RSS

TIPS MEMBUAT WEBSITE RAMAI KUNJUNGAN

11 Apr
Hallo sobat semua netter, kali ini saya membagi tulisan tentang cara menciptakan Blogs/Web kita banyak dikunjungi. Biasanya web/Blogs yang telah dibuat terkadang masih menunggu konfirmasi dari Search Engine atau jarang dikunjungi. Ini saya tuliskan kembali dari tulisan yang sudah di tulis oleh para webmaster lainnya. Ok, langsung aja ada beberapa Tips yang harus kita lakukan, jika kepingin web/blog kita banyak pengunjungnya, termasuk Web saya sendiri saat ini yang baru saja dibuatnya. Saya juga melakukan Tips seperti ini.
 Ada bebarapa tips yang bisa dipergunakan memperbanyak daftar kunjungan :
1. Rajin Meninggalkan Link Situs Web / Blog Kita
Ada banyak cara untuk meninggalkan alamat situs ki ta di internet agar orang lain yang tertarik bisa datang untuk melihatnya. Bisa dengan rajin komentar di blog, artikel, buku tamu atau forum orang lain sambil memasang link website kita. Bisa juga dengan rajin nimbrung di mailing list lalu di akhir pesan kita pasang link kita. Bisa juga dengan meninggalkannya setiap kita berkirim-kirim pesan lewat send bу e-mail, facebook, twitter, friendster, personal message (pm), dan sebagainya.
2. Rajin Ikut Social Bookmarking Internet
Kita harus rajin-rajin membookmark sosial setiap postingan artikel kita di social bookmark agar banyak orang yang melihat. Syukur-syukur jika ada yang tertarik bisa langsung datang mengunjungi. Beberapa contoh social bookmark lokal indonesia adalah infogue.com dan lintasberita.com. Sedangkan yang luar negeri adalah digg.com, delicio.υѕ, buzz.yahoo.com, dan lain-lain.
3. Rajin Memasukkan Link Ke Web Directory dan Condition Directory
Ada banyak direktori internet yang bisa kita titipkan alamat website kita atau blog kita di web yang secara khusus memaparkan koleksi link yang terbagi atas banyak kategori. Untuk web direktori kita memasukkan deskripsi singkat, namun untuk direktori artikel kita harus buat tulisan dulu yang disisipkan link-link kita di dalamnya. Jika kita berhasil memasukkan banyak link ke direktori, maka kemungkinan kita mendapatkan pengunjung akan besar.
4. Saling Bertukar Pengunjung Dengan Webmaster Lain
Kita bisa saling tukar-menukar link dengan pemilik website atau blog lain dengan harapan ada pengunjung web lain mengunjungi website atau blog kita. Ada juga situs web khusus yang melayani tukar-menukar kunjungan secara otomatis yang kita hanya tinggal memasang kode di web kita. Kita harus menyumbang beberapa pengunjung dari web kita terlebih dulu untuk mendapat pengunjung dari web lain. Ada juga yang mewajibkan kita mengunjungi web lain dulu untuk dapat kunjungan dari web lain.
5. Beli Pengunjung Secara Instan
Banyak iklan di internet yang menawarkan kunjungan dalam jumlah tertentu dalam waktu yang singkat. Bagi anda yang menginginkan pengunjung yang benar-benar tertarik untuk menyelami isi website atau blog kita, maka ini bukan cara yang benar untuk anda. Karena pengunjung (traffic) yang kita dapat hanya datang dan pergi begitu saja. Mungkin hanya beberapa saja yang kemudian menyelami isi web kita. Bisa jadi yang datang adalah robot, orang yang nyasar karena komputernya kena virus dan orang yang dibayar atau diberikan sesuatu untuk browsing ke website kita.
=====
Tinggal anda sendiri yang memilih mau cara yang bagaimana. Yang jelas masing-masing cara punya kelemahan dan kelebihan yang berbeda-beda. Isi website yang bagus sangat menentukan, karena website yang buruk hanya membuat pengunjung kecewa dan enggan kembali ke blog atau website kita. Jika web kita bagus maka dalam jangka panjang bisa ramai sendiri karena ada publikasi dari mulut ke mulut yang sangat bernilai.
Contoh mesin pencarian (search engine) : google, yahoo, bing, baidu, qυеѕtіοn, dogpile, dan lain-lain.
======
 
Refrensi : http://www.wayjar.com
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 11, 2012 in Tutorial Web/Blog

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: